OTOSIA.COM – Pertumbuhan industri mobil memang sangat pesat di Indonesia. Berbagai pabrikan dari Mancanegara sudah nangkring ikut meramaikan geliat otomotif Tanah Air. Mengenai hal tersebut pabrikan asal Jepang masih cukup mendominasi. Kedigdayaannya pun masih sulit diurai oleh pabrikan dari negara lain, semisal China, Korea, dan Eropa.

Kondisi seperti ini tak luput dari kiprah pabrikan asal Jepang yang sudah merajai pasar otomotif Indonesia selama puluhan tahun. Berbeda seperti pabrikan asal China yang baru memasuki pasar Tanah Air mulai tahun 2006 lalu, dimulai dengan merek Chery.

Mobil dari pabrikan Jepang sudah banyak jenisnya yang berasal dari berbagai merek, seperti merek Toyota, Honda, Daihatsu, Suzuki, dan Mitsubishi. Mereka saling bersaing dalam memikat hati konsumen, entah itu dari inovasi terbaru atau promo yang ditawarkan. Pertanyaannya, mobil apakah yang terlaris di Indonesia dari berbagai pabrikan yang sudah disebutkan di atas? Entah itu pabrikan dari Jepang, China, Korea, Eropa atau Amerika.

Untuk mengetahui mobil terlaris di Indonesia Otolovers bisa mengeceknya dari penjualan setiap bulannya. Setiap jenis mobil terkadang memiliki angka penjualan yang berbeda-beda setiap bulan, mulai dari yang meningkat atau yang menurun. Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) merupakan organisasi nirlaba yang menyediakan data penjualan yang menjadi dasar dalam menentukan mobil terlaris di Indonesia.

Data penjualan dari GAIKINDO sendiri tidak hanya bisa untuk menentukan mobil terlaris di Indonesia saja, tetapi juga bisa untuk mengetahui mobil terlaris per merek, merek mobil terlaris, mobil terlaris untuk pasar ekspor, dan produksi dari mobil terlaris.

Berdasarkan data mobil terlaris tersebut, pabrikan bisa menentukan sikap soal strategi dalam penjualan mobil terlarisnya. Baik untuk mempertahanan penjualan mobil terlaris atau meningkatkannya. Tentu setiap pabrikan memiliki data tersendiri tentang mobil terlarisnya, tetapi tentu saja mereka masih membutuhkan data mobil terlaris para kompetitor. Untuk itu data mobil terlaris ini sangat berguna untuk meningkatkan iklim persaingan sehat pasar otomotif Indonesia.

Nah, mau tahu varian apa saja yang menyandang predikat mobil terlaris di Indonesia? Kami sudah sediakan data tentang mobil terlaris di Indonesia dan perlu diketahui juga bahwa mobil terlaris ini berdasarkan data dari GAIKINDO. Yuk, cari tahu mobil terlaris di Indonesia!

Toyota Avanza masih saja bertengger di daftar 20 mobil terlaris di Indonesia pada bulan Oktober lalu. Hanya saja ada penurunan penjualan, yang di September lalu mampu mencapai 9.476 unit, di Oktober hanya mampu 8.816 unit.

Di urutan kedua dihuni Honda Brio yang mampu terdistribusi sebanyak 7.235 unit. Pesaing utama dari Avanza di segmen MPV, Mitsubishi Xpander hanya terjual 4.236 unit.

Call Now
Whatsapp